151 views
Published On: Sen, Nov 2nd, 2020

100 Pemuda Karawang Ngobrol Pengembangan Diri Bersama Coach Wibowo

KARAWANG, WK – Gema Keadilan Karawang selenggarakan agenda OPSI (Obrolan Aspirasi) pada hari Ahad di RM Maskar 2 Karawang Barat. Sebanyak 100 pemuda hadir untuk bersama membahas topik pengembangan diri berkelanjutan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (01/11).

Dr. B. S. Wibowo SKM MARS MM CPHR selaku trainer dari trustco menjadi pemantik dalam agenda OPSI hari ini. Ia menyampaikan pengembangan diri perlu memenuhi kebutuhan emosi dan spiritual. Pemuda harus menanamkan dalam dirinya bahwa bangsa Indonesia bukanlah bangsa yang rendah. Harus semangat dalam memperjuangkan kegemilangan Indonesia di masa depan.

Saat ini pemuda harus bisa menuliskan lima hal diinginkan dan lima hal yang ditakutkan. “Setidaknya hal ini menjadi cerminan tujuan hidup kita di dunia. Dan harus diketahui bahwa alat mencapai tujuan tersebut adalah kompetensi” tambahnya.

Meski masih dalam nuansa pandemi, pemantik turut mengingatkan kepada generasi muda untuk menjaga lifestyle kesehatan dalam hidup. Diantaranya istirahat yang cukup, olahraga teratur, asupan bergizi, berhenti minum minuman keras, rokok dan narkoba.

Acara yang berlangsung singkat ini menjadi momen 100 pemuda Karawang untuk semakin semangat mengembangkan diri dan mengabdi untuk negeri. “Yang perlu kita jadikan spirit adalah kisah Muhammad Al-Fatih sang penakluk konstantinopel dan juga pesan dari abu dzar yakni jaddid safinah (perbarui kapalmu)” tutupnya.[kpi]

Komentar