229 views
Published On: Ming, Des 30th, 2018

ACT Karawang Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda

KARAWANG, WK – Ahad (30/12/2018) berlokasi di sekitar Car Free Day (CFD) Karawang, ACT (Aksi Cepat Tanggap) atau Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Daerah Karawang bekerjasama dengan Mentari Ilmu Charity mengadakan “Aksi Penggalangan Dana untuk Tsunami Selat Sunda”

Kang Daud selaku ketua ACT Karawang berhalangan hadir, digantikan korlap aksi acara Pajrus Sidik mengatakan kepada wartakarawang.com, “Sekarang adalah aksi perdana dari ACT Karawang, harapanya bisa menjadi pembelajaran para relawan yang hampir mayoritas anak-anak muda, ada yang masih sekolah, mahasiswa, dan lain-lain,” ucapnya.

“Dalam penggalangan dana di CFD Karawang, sasaran kita adalah semua kalangan masyarakat. Selain dana, kita juga menerima pakaian, bahkan ada yang kirim sabun 2 dus tadi pagi. Intinya sumbangan apapun dari masyarakat akan kita terima dan kita salurkan ke lokasi bencana,” paparnya.

Pajrus juga menyampaikan disamping untuk meringankan beban buat korban tsunami selat Sunda, agenda acara ini juga untuk meningkatkan kebersamaan di internal relawan ACT Karawang, dengan semakin banyaknya kegiatan maka akan semakin solid.

“Untuk melaksanakan agenda ini, kita juga harus ada ijin dari panitia CFD, jadi kita ga sembarangan asal aksi saja, apalagi aksi meminta dana kepada masyarakat,” tuturnya.

“Untuk pendistribusian sumbangan ini, nanti akan ada perwakilan dari ACT Karawang yang dikirim ke pusat, jadi bukan pusat ngambil kesini, tapi kami yang akan kesana,” pungkasnya.

Di waktu dan tempat yang sama, salah satu relawan ACT Karawang, Hermawati Kartini yang biasa disapa Herma mengungkapkan, “Ini adalah bukti cinta kita kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Agar bisa tetap tegar dan ikhlas dalam menghadapi musibah ini”.

“Tetaplah berharap dan berdoa pada Allah, karna Allah akan mengirimkan bantuan melalui saudaramu yang lain. Keep smile untuk saudaraku tercinta,” himbau Herma. (MDj)

Komentar