280 views
Published On: Sen, Sep 26th, 2016

AKU TITIP JAYAKARTA

jayakarta1WK – Aku titip Jayakarta pada berdiri tegakmu di hadapan Rabb semesta alam..

Agar anak-anak kita tak salah kira; seakan sabda Rasulullah, “Jangan marah.. Jangan marah.. Jangan marah.. Maka bagimu surga”, telah tak lagi berguna.

Aku titip Jayakarta pada ruku’ tundukmu di hadapan Rabb Yang Maha Perkasa..

Agar anak-anak kita tak keliru mengerti; seakan menyebabkan terusir, kehilangan, dan nestapanya orang-orang lemah demi senyum beberapa yang berharta dan berkuasa itu terpuji.

Aku titip Jayakarta pada sujud syahdumu di hadapan Rabb Yang Maha Adil..

Agar anak-anak kita tak luput berkesimpulan; seakan semua pelanggaran dan kesalahan dapat diredam dengan memperbanyak suara-suara dukungan dan perundungan pada lawan melalui gerilya maya yang digerakkan.

Aku titip Jayakarta pada duduk khusyu’mu di hadapan Rabb Yang Maha Kuasa..

Agar anak-anak kita tak gagap menangkap; seakan berlaku sombong dan sewenang-wenang beroleh pembenaran semesta padahal hanya karena penguasa dan pengusaha berdiri di belakangnya.

Aku titip Jayakarta pada tahiyat sendumu di hadapan Rabb Yang Maha Pemurah..

Agar anak-anak kita tak gagal faham; seakan mengingkari janji, menjilat ludah sendiri, dan mengkhianati kawan itu sah-sah saja selama ada yang membela melalui koran, majalah, dan televisi.

Aku titip Jayakarta pada uluk salammu yang tulus..

Katakanlah: “Duhai Rabb Pemilik segala kemaharajaan. Engkau berikan kekuasaan itu pada siapapun yang Kaukehendaki, Kaucabut pula kekuasaan itu dari siapapun yang Kauinginkan. Kaumuliakan siapa yang Kaukehendaki, dan Kauhinakan siapapun yang Kauinginkan. Di tanganMulah segala kebaikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Aku titip Jayakarta pada sifat lapang dada seorang ksatria yang berulangkali dikhianati mereka yang diusungnya, bahkan pernah disebut tak pantas oleh yang kini disokongnya.

Aku titip Jayakarta pada doa para masyaikh yang tak kenal lelah berjuang menyatukan ummat. Dan pada sekumpulan insan yang dengan penuh cinta memberikan seluruh hal terbaiknya bagi ummat, mengalah, walau sering difitnah namun tetap mengerahkan ruhiyah, tsaqafah, dan tenaganya tanpa goyah.

 

(Ditulis oleh @salimafillah / Ustadz Salim A Filllah dari Mekah Arab Saudi)

Komentar