37 views
Published On: Ming, Jan 10th, 2021

Danramil Jadi Koban di Longsor Sumedang

SUMEDANG, WK – Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat diterjang tanah longsor pada Sabtu 9 Januari 2021 sekira pukul 16.00 WIB, dan longsor susulan kembali terjadi pada pukul 19.30 WIB.

Longsoran pertama di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang itu dipicu oleh curah hujan yang tinggi disertai kondisi tanah yang tidak stabil, sedangkan longsor susulan terjadi di wilayah tersebut kala petugas masih melakukan evakuasi korban di sekitar area longsoran pertama.

Seperti diberitakan pikiran-rakyat.com sebelumnya, bencana alam longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang pada Sabtu, 9 Januari 2021 tersebut tak hanya merenggut nyawa warga sekitar, namun, salah satunya yakni Danramil Cimanggung Kapten Infantri H.Setiyo Pribadi, petugas yang tengah melakukan evakuasi di lokasi longsor itu pun turut gugur dan menjadi korban akibat tertimbun longsoran tanah.

Sebelumnya, hingga Minggu (10/1) pagi, tim SAR gabungan bersama BPBD Sumedang mencatat sebanyak 11 orang yang ditemukan tewas akibat tertimbun longsor.

“Mereka meninggal dunia karena tertimbun tanah ketika ada longsor susulan saat Sabtu malam, sekitar pukul 19.30 WIB,” ujar Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah dalam keterangannya. [tim]

 

Komentar