53 views
Published On: Sel, Mei 18th, 2021

Dengan Membiarkan dan Tidak Bersikap sama dengan Mengamini Sikap Brutal Israel

H. Budiwanto, S.Si, MM

KARAWANG, WK – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karawang H.Budiwanto, mengutuk keras tindakan pembantaian yang dilakukan oleh Zionis Israel terhadap  Palestina beberapa hari lalu di Masjid Al Aqso Palestina saat melakukan Ibadah Sholat Tarawih.

Ia menyebut negara manapun dan agama apapun itu yang jelas mengutuk terhadap pembantaian dan pembunuhan, ini merupakan sikap brutal diluar kemanusiaan.

“Kami sangat menentang dengan pola – pola diskriminasi, intimidasi dan pembunuhan apapun alasannya, karena itu dilarang di negara manapun,”ungkapnya. Rabu (12/5/2021).

Ia juga berpendapat, negara Indonesia yang memiliki Undang – undang dasar untuk ikut serta dalam menciptakan perdamaian dunia juga, seharusnya ikut andil dalam penghentian pembantaian ini.

“Dengan membiarkan dan tidak bersikap itu sama saja dengan mengamini sikap – sikap brutal Israel terhadap bangsa Palestina, apalagi saat kita melihat di media yang dibunuh itu mayoritas anak – anak dan wanita,”ungkapnya.

PKS, kata dia, tidak mengutuk person to person, tapi mengutuk perbuatan dan sikapnya, yang dilakukan oleh Israel terhadap bangsa Palestina

Selama siapapun, bangsa manapun, negara manapun, atau siapapun yang berbuat baik pastinya akan selalu Ia dukung, juga sebaliknya.

“Oleh karena itu yang menjadi landasan yang sangat mendasar bagi Bangsa Indonesia yang memiliki nilai – nilai luhur dalam ikut serta dalam menciptakan perdamaian dunia, seharusnya seperti negara – negara lain yang bisa ikut serta menyuarakan, jadi menciptakan perdamaian itu ga harus ikut perang karena wilayahnya juga berbeda ya, tapi dalam rangka menyuarakan kebenaran dan menghentikan pembantaian, itu juga sama saja dengan menciptakan kedamaian,”tegasnya.(pik)

Komentar