142 views
Published On: Sab, Jan 30th, 2021

Gerindra Bisa Menjadi Oposisi yang Konstruktif

KARAWANG, WK – Setelah bersilaturahim ke Partai Golkar, PKS Karawang melanjutkan safari Silaturahim Kebangsaannya ke Pengurus DPC Partai Gerindra Karawang (Jumat siang, 29/1/2021). Kedatangan PKS Karawang ini disambut dengan hangat oleh para pengurus DPC Partai Gerindra Karawang.

 

Dalam sambutannya Ketua DPC Partai Gerindra, H. Ajang Sopandi, SH mengatakan, “Walaupun pilihan dalam pilkada yang lalu kita berbeda, namun kalau urusan memajukan daerah dan mensejahterakan rakyat kita harus sama,” ucapnya.

Salah satu Anggota DPRD Kab. Karawang Fraksi Gerindra, Ir. H. danu Hamidi juga mengungkapkan kegembiraannya atas silaturahim yang dilakukan PKS ke Gerindra. Beliau mengatakan, “Terimakasih kepada PKS yang mau mampir ke kantor kami yang sederhana ini. Dengan bersilaturahim mari kita singkirkan perbedaan, bersama-sama membangun kekuatan untuk memajukan Kab. Karawang,” ujarnya.

 

Diwaktu dan kesempatan yang sama Haji BW sapaan Ketua Umum PKS Karawang, H. Budiwanto, S.Si, MM mengapresiasi trend naiknya kursi legislatif Gerindra di Karawang. “Walaupun PKS lahir terlebih dahulu dari Gerindra, namun kita ingin banyak belajar dari Gerindra atas prestasi yang diraih di Karawang, terutama dalam hal penambahan kursi di DPRD Kab. Karawang,” ungkapnya.

“Walaupun berbeda dalam mengelola partai, pasti ada kesaman-kesamaan yang bisa kita perjuangkan bersama,” lanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut Haji BW juga memperkenalkan arti logo baru PKS dan Visi-Misi PKS hasil Munas dan Musda, yaitu menjadi Partai Islam yang Rahmatan Lil ‘Aalamiin, yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Haji BW juga menyinggung penangguangan Covid-19 di Karawang yang belum maksimal. “Untuk masalah Covid-19 di Karawang ini harus difikirkan bersama, karena bukan masalah yang sepele. Jika kekuatan politik bersatu, tidak ada masalah yang tidak bisa terselesaikan,” tuturnya.

Hadir pula Anggota DPRD Kab. Karawang dari Fraksi PKS, dr. H. Ata Subagja Dinata. Beliau mengungkapkan akan kekayaan alam, potensi wisata dan pertanian yang ada di Karawang yang bisa lebih dimaksimalkan jika kita bersatu memikirkannya. “Walaupun pilihan berbeda dalam pilkada, hubungan kita tidak boleh menjadi renggang karenanya. Saya berharap Gerindra bisa menjadi oposisi yang konstruktif guna memberikan solusi akan kekayaan alam, potensi wisata dan pertanian yang ada di Karawang yang bisa lebih dimaksimalkan jika kita bersatu memikirkannya,” paparnya.

 

Agenda silaturahim kebangsaan ini pun ditutup dengan penyerahan plakat dan cinderamata sebagai kenang-kenangan dari kedua partai. [kpi]

Komentar