159 views
Published On: Ming, Agu 22nd, 2021

Haji BW : PKS Bukan Partai Siluman

KARAWANG, WK – Ahad (22/08/2021) DPD PKS Karawang Launching Program Nasional dari DPP PKS, yaitu Penyaluran 1,7 juta Paket Sembako untuk keluarga korban covid-19 termasuk Kegiatan Santunan untuk Anak Yatim yang diselenggarakan di Aula DPD PKS Karawang.

Untuk PKS Karawang sendiri mendistribusikan 4500 Paket Sembako Covid, yang disalurkan melalui Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) kepada masyarakat yang terdampak covid-19, ditambah 75 paket santunan untuk anak yatim yang sebagian orangtuanya meninggal karena covid-19.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE yang merupakan kader terbaik PKS Karawang. Selama pandemi ini PKS Karawang dan dan Pemkab Karawang yang diwakili oleh Haji Aep saling bahu membahu meringankan beban masyarakat Karawang yang terdampak covid-19.

Ketua Kesos Wahyu Herianto menjelaskan, “Sebelum kegiatan ini, PKS Karawang juga telah menyelenggarakan Donor Darah dan Donor Konvalesen, penyediaan/peminjaman tabung oksigen gratis kepada masyarakat terdampak covid, pendampingan dan bantuan masyarakat yang sedang isoman, peminjaman kursi roda, dll”.

Ketua DPD PKS Karawang, H. Budiwanto, S.Si, MM mengungkapkan, “PKS bukanlah partai siluman, yang hanya hadir menjelang pemilu saja. Kehadiran PKS harus senantiasa dirasakan oleh masyarakat, sebagaimana Visi PKS sebagai partai Islam rahmatan lil ‘alaamiin, yang terdepan dalam memeberikan pelayanan terhadap masyarakat dan NKRI,” paparnya.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat Karawang, karena kontribusi kita belum mampu menyentuh seluruh elemen masyarakat Karawang, namun setidaknya inilah bentuk kepedulian kami, upaya berkontribusi untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak covid-19,” lanjut Haji BW sapaan Ketua DPD PKS Karawang..

Dalam sambutannya Wakil Bupati Karawang, Haji Aep mengatakan, “PKS hadir bukan saat ada kepentingan, justru hadir pada saat masyarakat membutuhkan dengan memberikan kontribusi yang nyata.” ungkapnya.

“Kami selaku Pemkab Karawang juga berupaya hadir untuk anak-anak yatim yang orangtuanya meninggal karena covid, mereka akan mendapatkan beasiswa pendidikan hingga SLTA, yang kuliah juga akan mendapatkan beasiswa untuk menyelesaikan kuliahnya,” tutur Wakil Bupati Karawang. [tim]

Komentar