565 views
Published On: Ming, Feb 7th, 2016

Ikhtiar GENPRO Menghadapi MEA

WK – Karawang, Bertempat di aula RM Lebaksari Indah Karawang (Sabtu, 6/2/2016), Global Entrepreuner Profesional (GENPRO) Karawang mengadakan acara Kopdar Akbar GENPRO PURWASUKA (Purwakarta, Subang dan Karawang). GENPRO Karawang ditunjuk sebagai tuan rumah Kopdar Akbar tersebut.

Dalam sambutannya presiden GENPRO chapter Karawang Mohammad Ali Tuatoy mengatakan, “Dalam menghadapi MEA sangat penting sekali bagi kita berperan aktif mengembangkan perekonomian kita melalui dunia usaha.”

“Sebagian besar masyarakat kita adalah mustahik, untuk itu GENPRO harus berperan aktif memelopori pembentukan pengusaha, supaya masyarakat yang mustahik tersebut bisa menjadi muzaki,” paparnya.

H. Dedi Sudrajat, SP.MM selaku pembina GENPRO Karawang memberikan apresiasi atas terlaksananya acara Kopdar Akbar GENPRO PURWASUKA, dan atas terbentuknya GENPRO Chapter Karawang.

“Kita ingin kaya bersama-sama untuk kemashalatan umat, untuk itu diperlukan kerjasama yang baik antara masyarakat dan pengurus GENPRO,” ungkapnya.

“Mari belajar bersama untuk kemajuan ekonomi masyarakat. Semoga kita semua bisa bersinergi dengan baik,” ujarnya.

Salah satu peserta yang hadir memberikan testimoni atas usahanya selama ini. Beliau adalah Haris Hendra pengusaha HOKAGE Celular di Karawang.

“Saya pernah kuliah di Atmajaya Jogja, DO di semester 7 karena pengen jadi pengusaha. Modal utama saya adalah apa yang saya punyai. Jual HP untuk modal usaha dan bertahan hidup di Jogja,” kata Haris Hendra menceritakan awal kisah bisnisnya.

“Bisnis pertama jualan peci di kereta Jogja, tidak ada yang laku satupun. Ganti produk, tas, sarung HP. Kemudian saya pindah kos, dari sini akhirnya bisnis saya berubah dari asongan menjadi supplier, ngirim sarung HP ke toko-toko, dan alhamdulillah lebih bagus hasilnya,” tambahnya.

“Akhirnya pulang ke Karawang di kasih hutang modal 500 ribu oleh orang tua. Mulai kelihatan hasilnya ketika mulai belanja sendiri ke pasar pagi Jakarta dengan kereta. Alhamdulillah omzet sekarang sudah mencapai 4 Milyar dalam sebulan dengan 4 counter HP yang tersebar dari Cikampek hingga Karawang,” sambungnya.

GENPRO-KRW1Dalam kesempatan yang sama DR Agung Wibowo, Sekjen GENPRO pusat memaparkan strategi, tips dan trik menerobos tantangan bisnis di tahun 2016 dan tentang kondisi pasar dunia, MEA dan Indonesia.

“MEA adalah pasar terbesar ke 3 dunia setelah Cina dan India. Kondisi demografi Indonesia sekarang hingga sekitar tahun 2030 nanti akan mendapatkan bonus demografi yang luar biasa, dikarenakan 40% penduduk Indonesia adalah usia produktif,” paparnya.

“Kita (Genpro) harus berperan aktif dan tetap optimis dengan kondisi bonus demografi tersebut,” tegasnya.

Acara kopdar akbar ini juga dihadiri oleh Presiden GENPRO pusat, Iwan Kurniawan, Lc. Beliau mengatakan, “Role model utama kita dalam berbisnis adalah Rasulullah dan para sahabat.”

“Kekuatan utama ekonomi GENPRO adalah,
1. Iman dan keyakinan,
2. Ukhuwah (kebersamaan),
3. Keselarasan, Kepahaman dan Harmoni,” paparnya.

Acara kopdar akbar GENPRO ini juga dimeriahkan oleh aksi Trio Btothers, penyanyi cilik asal Karawang, dan dipandu oleh pembawa acara stand up comedian, Wawan Saktiawan. (*)

(Shr, MDj).

Komentar