151 views
Published On: Rab, Jul 10th, 2019

Kang AIS : Peluang Usaha Terbuka Lebar di Karawang

KARAWANG, WK – Ketua DKM Al Jihad Karawang Asep Irawan Syafei menjadi Keanot Speaker di acara Halal Bihalal dan Sharing Session Business Success Story pada hari Selasa (9/7/2019), yang diselenggarakan GENPRO Chapter Karawang, bertempat di Swiss-Belinn Hotel Karawang.

Kang AIS sapaan Asep Irawan Syafei mengungkapkan 3 point penting yang harus di syukuri. “Dalam kesempatan ini saya hanya akan mengungkapkan tiga point penting yang seharusnya kita syukuri, pertama kita beruntung ditakdirkan menjadi umat islam yang mungkin satu-satunya agama yang Nabinya adalah seorang pengusaha, bukan seorang ketua LSM, ataupun yang lainnya” ujarnya.

“Kalau kita ingin suri tauladan bagaimana menjadi pengusaha pilot projectnya sudah jelas, nabi kita seorang pengusaha dan saudagar yang sukses,” lanjut Kang AIS.

“Kedua yang patut kita syukuri yaitu kita berada di Karawang, walaupun ada sebagian yang lahirnya bukan di Karawang, namun kita ditakdirkan bertempat tinggal di Karawang, dimana banyaknya peluang usaha dari potensi alam, sawah, gunung dan lautnya, serta menjadi daerah industri yang sangat besar,” ungkapnya.

“Allah menciptakan Karawang ini ketika sedang tersenyum, karena begitu lengkapnya Karawang, punya pantai yang garis pantainya sangat panjang, punya sawah yang sangat luas sehingga dikenal sebagai lumbung padi nasional. Karawang juga menjadi daerah industri yang sangat besar, salah satu kawasan industri terbesar di Indonesia. Karawang juga punya pegunungan yang sangat luas. Jarang sebuah daerah yang mempunyai potensi alam dan sumberdaya yang sangat lengkap,” papar Kang AIS.

Kang AIS juga mengungkapkan bahwa potensi masalah pun bisa menjadi peluang bisnis, beliau mencontohkan karyawan yang baermasalah dengan cucian, bisa menjadi peluang bisnis untuk buka usaha laundry, atau orang tua yang keduanya pekerja, bisa menjadi peluang bisnis untuk buka usaha penitipan anak, dan masih banyak peluang-peluang usaha yang timbul dari permasalahan yang ada.

“Yang ketiga setelah kita mempunyai suri tauladan yang baik dari seorang pengusaha sukses, yaitu Nabi kita Nabi Muhammad SAW, kemudian terbukanya peluang usaha yang ada di Karawang, maka keuntungannya jika kita menjadi pengusaha yaitu bisa menebarkan manfaat yang lebih banyak,” himbau Kang AIS kepada audiens.

“Ketika bisnis sedang lesu atau iklim usaha sedang susah, jangan jauh-jauh ke masjid, minimal kalau kita ke masjid tidak dikejar-kejar leasing,” celetuk Kang AIS disambut tawa para hadirin.

“Jika kita rajin ke masjid sholat kita akan terjaga, sedekah akan lebih mudah dan insya Allah, Allah akan memberikan kemudahan, serta kita bisa melakukan amalan-amalan lain yang berfaedah. Dan inilah salah satu kunci yang saya rasakan usaha saya menjadi lebih mudah semenjak saya menjadi Ketua DKM Al Jihad Karawang,” pungkas Kang AIS. [mdj]

Komentar