132 views
Published On: Sen, Mei 13th, 2019

Kursi DPRD PKS Karawang Naik 100%

KARAWANG, WK – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih suara cukup signifikan dalam pileg DPRD Kabupaten Karawang 2019. PKS berhasil meraih 6 kursi, atau naik 100 persen dari pemilu sebelumnya yang hanya mendapatkan 3 kursi.

Ketua DPD PKS Karawang, Dedi Sudrajat tidak dapat menyembunyikan rasa bangganya ketika disinggung raihan suara PKS di pemilu 2019. “PKS hari ini memang sedang mendapat berkah dimana mendapatkan satu capaian gemilang,” ucap Dedi.

“Tentu kita apresiasi ini hasil kerja keras kader, caleg, relawan, simpatisan, dan para tokoh yang mendukung PKS di pemilu 2019 ini,” ujar Dedi.

Dedi menjelaskan, berdasarkan hasil akhir penghitungan dalam rapat rekapitulasi suara KPUD Karawang (Sabtu, 4/5/2019), PKS Karawang meraih suara pemilih sebanyak 125 ribu. Artinya naik 70 persen dari pemilu tahun sebelumnya yang hanya meraih 71 ribu suara.

“Jadi secara otomatis PKS akan mempunyai fraksi sendiri di DPRD Karawang periode 2019-2024, karena memang aturan minimalnya 4 kursi untuk memebentuk sebuah fraksi,” kata Dedi.

Kunci keberhasilan PKS Karawang di pemilu tahun ini, kata Dedi, tak lain berkat banyak faktor. Paling utama adalah pertolongan Allah SWT, disiplin kader, dan soliditas semua tim yang mau bergerak selama tahapan pemilu.

“PKS itu bukan partai musiman, yang bergerak ketika ada pemilu. Ada pemilu atau tidak, kita selalu ada kegiatan,” lanjut Dedi.

“Artinya masyarakat sangat berharap akan adanya perubahan yang lebih baik di kota pangkal perjuangan, ini yang harus kita jaga,” pungkas Dedi.

Atas kepercayaan masyarakat terhadap PKS itu, Dedi mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pendukung. Menurutnya, ini adalah sebuah bukti dimana harapan agar ada perubahan Karawang menjadi lebih baik. (twk)

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. […] Atas kepercayaan masyarakat terhadap PKS itu, Dedi mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pendukung. Menurutnya, ini adalah sebuah bukti dimana harapan agar ada perubahan Karawang menjadi lebih baik. (sumber: https://www.wartakarawang.com/kursi-dprd-pks-karawang-naik-100) […]

Komentar