279 views
Published On: Sab, Apr 4th, 2020

Lagu “Aisyah Istri Rasulullah” Obat Penyejuk Hati Ditengah-tengah Wabah Covid-19

KARAWANG, WK – Beberapa hari terakhir, trending YouTube dipenuhi dengan cover lagu berjudul Aisyah Istri Rasulullah. Lagu tersebut banyak dicover oleh para penyanyi di YouTube. Urut trending YouTube yang menyanyikan lagu tersebut hingga berita ini ditulis yaitu, Syakir Daulay, Sabyan Gambus, Aviwkila, Trisuaka (Trending 1-4) dan masih banyak penyanyi YouTube lainnya yang jutaan viewers nya.

Lalu sebenarnya siapa penyanyi asli lagu tersebut?

Dialah sosok penyanyi/youtuber dan pendakwah asal Malaysia yang dikenal dengan nama Mr. Bie (nama aslinya Hasbi Haji Muh Ali). Ia mengubah lirik lagu Aisyah milik Projector Band asal Malaysia, yang mulanya adalah lagu cinta menjadi lagu religi Aisyah Istri Rasulullah, yang mengisahkan kisah cinta Rasulullah dan Aisyah, liriknya sangat apik sehingga banyak dinyanyikan (dicover) di Indonesia.

Lagu ini digubah ternyata sudah 2 tahun lalu oleh Mr Bie. Lewat akun Instagramnya, dia mengaku kaget mendengar lagunya populer di Indonesia. Ia menceritakan lagu itu digubah gara-gara rasa cintanya terhadap sang istri yang juga bernama Aisyah.

Walaupun sedang viral di Indonesia, ternyata lagu ini tidak begitu terkenal di Malaysia. Lagu asli Aisyah yang dinyanyikan Projector Band awalnya hanya ditonton 436 ribu kali di YouTube. Pada tahun 2017 ketika lagu Aisyah milik Projector Band rilis, seorang YouTuber bernama Mr. Bie mengunggah cover lagu tersebut namun dengan versinya.

Lagu Aisyah tersebut diubah judulnya menjadi Aisyah Istri Rasulullah memperkenalkan istri Nabi Muhammad SAW yang juga memiliki nama yang sama. Setelah viral di Indonesia, lagu aslinya kini sudah ditonton hampir 35 juta kali di YouTube.

Bukan cuma enak dan syahdu didengar. Banyak orang beranggapan lirik lagu Aisyah Istri Rasulullah ini bisa jadi obat penyejuk hati di tengah-tengah wabah Covid-19 yang sedang melanda.

Lirik lagunya mengisahkan bagaimana Nabi Muhammad SAW memperlakukan sang istri Siti Aisyah semasa hidup. Seperti diketahui, Siti Aisyah adalah salah satu istri yang paling dicintai Nabi. [tim]

Komentar