304 views
Published On: Sel, Mar 20th, 2018

Latansa Tumbuhkan Keberanian dan Katangguhan Perempuan

latansa1

KARAWANG, WK РBarisan Puteri Keadilan (Santika) DPD PKS Karawang mengadakan Pelatihan Perempuan Siaga Dasar (Latansa) dalam rangka pembekalan untuk para wanita PKS, diantaranya mengenai pemadam kebakaran (damkar), P3K, outbond dan game, serta konsolidasi dalam rangka pemenangan pasangan Asyik (Ajat-Syaikhu) pasangan nomor 3 pilgub Jawa Barat. Acara ini dilaksanakan di Cibonteng Waterpark, Loji РKarawang (Ahad, 18/3/2018).

Siti Maryam selaku Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Karawang mengungkapkan, “Kita berkumpul disini dalam rangka melatih diri supaya tangguh dalam menghadapi masalah yang terjadi di tengah-tengah keluarga atau lingkungan kita. Seperti kebakaran yang diakibatkan dari tabung gas dan P3K, serta untuk konsolidasi dalam rangka pemenangan pasangan Asyik (Ajat-Syaikhu) pasangan nomor 3 pilgub Jawa Barat,” tuturnya.

latansa3

Latansa kali ini di ikuti oleh ratusan kader perempuan PKS yang tersebar di seluruh penjuru Karawang. Dalam acara ini juga dilakukan selebrasi koreo berupa tulisan, bendera merah putih, Asyik dan lain-lain jika dilihat dari pantauan udara.

Hj. Dwi Septiawati, dra yang akrab dipanggil Septi, Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) yang juga menghadiri acara tersebut memberikan semangat kepada peserta. Beliau mengatakan, “Kita harus bertekad senantiasa bekerja dan berkontribusi untuk kemaslahatan umat, yakinkan diri bahwa kita bisa menang, selalu optimis dengan kesungguhan dan buang fikiran-fikiran negatif yang ada pada diri kita,” paparnya.

 

latansa

“Untuk itu diperlukan pengorbanan untuk melawan kedzaliman. Disini kita akan membina diri, berikan akal kita, berikan hati kita, serta siapkan fisik kita dengan bersungguh-sungguh,” lanjutnya.

“Fokus kuatkan mental kita, kuatkan fisik kita untuk menang. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar !!!” pungkas Septi yang disambut pekikan takbir oleh para peserta Latansa. [mj]

Komentar