163 views
Published On: Sen, Feb 12th, 2018

PDIP Jakarta akan Jadi Tim Sukses Hasanah

1439940590

BANDUNG, WK – DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta siap bergotong-royong memenangkan pasangan Tubagus Hasanuddin – Anton Charliyan (Hasanah) yang akan berkontestasi dalam Pilgub Jabar 2018. Gotong royong disebut kunci pemenangan dan bukti kekompakan bagi seluruh kader.

“Sesuai arahan ibu Ketua Umum Megawati Soekarno Putri, kita harus saling bantu, saling bergotong royong. Waktu DKI pilkada, Jabar membantu. Sekarang giliran kami, ketika Jabar pilkada kami all out mendukung pasangan Hasanah,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Adi Wijaya, di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Jalan Pelajar Pejuang 45, Minggu 11 Februari 2018.

Pria yang akrab disapa Aming ini mengatakan, budaya gotong royong sudah merupakan komitmen bagi PDI Perjuangan. Hari ini, kata Aming, sebanyak 28 pengurus DPD dan 28 anggota Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta sengaja menyambangi kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat untuk memberikan dukungan.

“Kami all out menangkan Hasanah. Tak hanya di Jabar saja, sejumlah anggota kami juga sudah di BKO-kan ke daerah-daerah yang sedang menggelar pilkada,” ucap dia.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Hasanah, Abdy Yuhana menyambut baik dukungan yang diberikan oleh DPD PDI Perjuangan DKI. Menurutnya sejumlah daerah perbatasan Jabar – DKI memang terindikasi rawan sehingga membutuhkan strategi khusus.

“Daerah-daerah perbatasan ini menjadi fokus kita. Nanti akan dibangun posko-posko di sejumlah daerah perbatasan, ” tutur dia.

Sementara Ketua Fraksi DPRD Jabar sekaligus Bendahara PDI-P Jabar Waras Wasisto mengatakan, pemenangan pilkada serentak merupakan tanggung jawab seluruh kader PDI Perjuangan. Dia juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

“Saya sangat mengapresiasi partisipasi para kader PDI Perjuangan DKI Jakarta. Selain untuk mengawal proses demokrasi, dukungan untuk pemenangan Hasanah ini sangat berarti bagi kami,” tutur dia.

Hadiri lomba senam

Hasanudin sendiri menghadiri Lomba Senam Sehat Maumere dan Aerobik di Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Minggu 11 Februari 2018.

Hasan yang hadir bersama istri mencanangkan akhir pekan diisi dengan kegiatan seni dan budaya seperti silat serta diramaikan dengan berbagai jajanan kuliner setiap daerah di Jawa Barat.

“Hal itu akan kita lakukan untuk menumbuhkan seni dan budaya wilayah. Serta kuliner, sehingga ketika datang ke suatu wilayah orang akan mencicipi khas daerah, hal ini akan membuka sektor pariwisata juga,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan turut mensosialisasikan pencalonannya sebagai Calon Gubernur Jawa Barat 2018. Dia juga berpesan agar Pilgub Jabar 2018 tetap kondusif dan tidak diisi dengan hal negatif lainnya seperti hujatan atau mengumbar kebencian serta menghormati apapun hasilnya.

“Demokrasi adalah bagian yang tak terpisahkan dengan kebaikan sehingga harus diisi dengan cara positif, silaturahmi dan menumbuhkan rasa persaudaraan serta siapapun pemenangnya kita harus hormati,” ucap dia. [prc]

Komentar