382 views
Published On: Sab, Jan 30th, 2016

Pedagang Warteg Ini Gratiskan Makan Bagi yang Ngaji 2 Juz Sehari

warteg-gratis-untuk-yang-baca-quran-2-juz.jpgWK – Bandung, Komunitas One Day One Juz (ODOJ) menginsipirasi anggotanya tidak hanya untuk mengkhatamkan Al Quran satu Juz satu hari, tapi juga memuliakan mereka yang cinta dan gemar membaca Al Quran.

Berkeinginan usahanya berkah maka Ricky Ricarvy Irawan (31), memberikan promo makan gratis kepada para pencinta Al Quran. Bagi mereka yang mengkhatamkan Al Quran 2 Juz sehari maka bisa makan gratis di wartegnya.

Semua ini dilakukan setelah bergabung dengan komunitas ODOJ (One Day One Juz), sebuah komunitas yang menggiatkan anggotanya untuk mengkhatamkan Al Quran minimal satu juz sehari.

Seperti dikutip Liputan6.com, Ricky mengatakan, “Saya fasilitasi biar nongkrong sambil baca Alquran karena kalau di cafe kan ada bising, pusing. Jadi, kaya ngasih hadiah buat orang yang bertilawah rajin mengaji dengan makanan dan minuman gratis,” tutur Ricky saat ditemui di kawasan Lapang Ciujung, Rabu (27/1/2016).

Berawal dari usahanya yang bangkrut, kemudian kebiasaannya makan di warteg yang waktu tempuhnya cukup jauh, sehingga menginspiranya untuk membuat warteg mobile, warung makan yang bisa berkeliling menyambut para pembeli.

Lantas Ricky pun mewujudkan inspirasi membuat warteg keliling yang memang tidak berbeda dengan menu di warteg konvensional. Selalu ada ayam, telur dan kikil. Dengan konsep penjualan dan promosi yang diterapkannya, omzet usaha Joni Abadi saat ini mencapai ratusan ribu rupiah per hari.

Warteg keliling yang dinamai Joni Abadi itu biasa mejeng di kawasan Lapang Ciujung, Jalan Supratman, Kota Bandung. Layanan yang dibuka setiap Senin hingga Sabtu itu berharga relatif murah, berkisar antara Rp 6 ribu hingga Rp 15 ribu.

“Selain murah, insya Allah barangnya fresh setiap hari. Sehari ganti 2 kali. Siang masuk dan malam baru lagi,” kata Ricky berpromosi. (*)

Komentar