177 views
Published On: Sen, Feb 26th, 2018

PKPU Karawang Ajak Anak Yatim Wisata ke Capoelaga Adventure Camp

pkpu

KARAWANG, WK – PKPU Karawang mengajak 30 anak yatim berwisata pada pada Sabtu (24/2/2018). Acara ini dilaksanakan selama dua hari di Capoelaga Adventure Camp, Subang – Jawa Barat. Anak yatim yang ikut serta dalam acara ini sebagian besar adalah mereka yang tinggal di Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Riana perwakilan dari PKPU Karawang yang juga sebagai ketua pelaksana mengungkapkan. “Tujuan diadakannya wisata yatim ini bukan hanya untuk menyenangkan anak-anak, tapi juga untuk membangun karakter anak yang tangguh, berani, cerdas, dan berakhlakul karimah,” ujarnya kepada wartakarawang.

Selama acara berlangsung, meskipun terkadang hujan mengguyur, tapi anak-anak masih tetap semangat mengikuti kagiatan-kegiatan yang telah terjadwal. Dari mulai sesi sharing dan perkenalan pada malam hari, olah raga pagi, fun games, outbound, bermain air di curug (air terjun), hingga penanaman 50 bibit pohon.

“Setiap adzan berkumandang anak-anak langsung shalat berjama’ah di mushalla, kemudian diringi kultum yang berisi spiritual improvement bagi anak, untuk meningkatkan kualitas keimanaan dan hubungan mereka dengan Tuhan, keluarga, maupun lingkungan sekitar,” tutur Riana.

Fitri yang kini tinggal bersama bibinya di usia yang masih 12 tahun salah satu anak yatim-piatu yang turut serta kegiatan ini mengatakan, “Saya merasa senang bisa jalan-jalan dan bertemu dengan kakak-kakak dan teman-teman baru. Bisa main di alam dan merasakan tidur di tenda. Seru!” kesannya.

Wisata Yatim sendiri merupakan event tahunan dari PKPU Karawang. Setelah tahun 2017 kemarin berhasil mengajak 30 anak yatim belajar sambil bermain di Taman Mini Indonesia Indah, tahun ini PKPU Karawang mengambil tema yang berbeda yakni camping ceria, agar anak-anak dapat berdampingan harmonis dengan alam, menjaga alam dan bukan malah merusaknya. [mj]

Komentar