120 views
Published On: Sen, Jan 27th, 2020

PKS Deklarasi Lebih Awal, Usung 3 Kader Terbaiknya di Pilkada Karawang

KARAWANG, WK – Perhelatan Pilkada Karawang nampakya semakin semarak, dengan munculnya calon-calon baru. PKS juga memunculkan tiga kader terbaiknya, yang pertama, Haji Aep Syaepuloh (Pengusaha Nasional Asli Karawang), pernah menjadi Bendahara Gema Keadilan yang merupakan sayap PKS pada 2006-2009, dan juga sebagai Dewan Pembina Genpro chapter Karawang hingga sekarang (organisasi yang menampung kader-kader PKS yang ingin jadi pengusaha).

Kedua, H. Abdul Hadi Wijaya Anggota DPRD Provinsi Jabar yang akrab disapa Gus Ahad karena mempunyai trah keturunan langsung dari pendiri NU, Hadratusy Syaikh KH. Hasyim Asy’ari, dan ketiga yaitu H. Budiwanto yang akrab disapa Kang Budi, beliau adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) PKS Karawang.

Ketiga kader terbaik PKS tersebut akan ditawarkan ke masyarakat Karawang sebagai Calon Bupati di Pilkada Karawang 2020 tahun ini. Dengan modal 6 kursi di DPRD Karawang, PKS semakin mantap mengusung ketiga kader terbaiknya dengan menggelar “Deklarasi Calon Bupati Karawang Periode 2020-2024″ (Ahad, 26 Januari 2020) di Ball Room Hotel Swiss-Bell Inn Karawang.

Ketua Umum DPD PKS Karawang, H. Dedi Sudrajat, SP. MM. mengatakan, “Berdasar surat No: SK.32/K/SKEP/09-PKS/1441 tentang Penentuan Calon Bupati dan Wakil Bupati, tanggal 25 Januari 2010, keputusan mengusung Haji Aep, Gus Ahad dan Kang Budi, tiga kader terbaik PKS sebagai Calon Kepala Daerah sudah melalui berbagai tahapan, termasuk melakukan komunikasi dengan DPW dan DPP PKS. Untuk itu sebagai keseriusan kami, maka kami akan menggelar Deklarasi,” ungkapnya.

“Kami juga mencermati perkembangan politik yang ada di Karawang, siapa akan berpasangan dengan siapa, kita akan ikuti alur demokrasi yang masih dinamis di Kabupaten Karawang ini,” lanjutnya.

“Kami memang secara resmi belum memastikan berkoalisi dengan siapa, karena buat sepaham itu butuh waktu. Kami terus melakukan komunikasi politik dengan parpol-parpol yang ada di Karawang,” ujar Kang Desud sapaan Ketua Umum PKS Karawang.

Kali ini PKS Karawang berani mendeklarasikan lebih awal ketiga kader terbaiknya sebagai bakal calon bupati yang akan diusungnya di Pilkada Karawang 2020. Kendati belum bersamaan dengan bakal calon pasangannya, PKS Karawang sudah memberi kepastian ke publik dengan deklarasi tersebut. [mdj]

Komentar