161 views
Published On: Kam, Apr 2nd, 2020

PKS Karawang Meminta Pemkab Karawang Sediakan Tempat Singgah untuk Tenaga Medis

KARAWANG, WK – PKS Karawang usulkan kepada Pemkab Karawang untuk menyediakan tempat singgah bagi tenaga medis yang sedang menangani Covid-19 di Kabupaten Karawang.

Ketua DPD PKS Karawang, Dedi Sudrajat mengatakan,  “Saatnya kita memikirkan tempat singgah bagi tenaga medis yang selalu berjibaku dengan psaien Covid-19 untuk keselamatan mereka dan keluarganya,” ucapnya (Rabu, 1/4/2020).

Menurut Dedi, belajar dari kasus di daerah lainnya, tidak sedikit tenaga medis yang ikut terpapar Covid-19, sehingga Pemkab perlu meringankan beban tenaga medis.

“Garda terdepan dalam menghadapi Covid-19 ini adalah teman-teman tim medis. Mereka yang berada paling depan, bekerjanya paling keras, paling berat dan risikonya paling besar,’’ tutur Dedi.

Dedi yang juga sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Karawang ini menjelaskan, dukungan kepada tenaga medis tidak hanya menyediakan alat pelindung diri (APD), tetapi perlu juga menyediakan tempat tinggal sementara bagi mereka.

’’Tugas kerjanya melelahkan. Sebagian dari mereka juga merasa perlu untuk tidak pulang ke rumah karena khawatir nanti kalau pulang punya risiko,’’ ungkapnya.

Belum lagi ada kasus tenaga medis yang diusir oleh pemilik kos lantaran pemilik dan penghuni kos lainnya ketakutan tertular Covid-19 oleh tenaga medis karena dianggap carier (pembawa) Covid-19.

“Kasihan mereka sudah berjuang melawan Covid-19, tapi kemudian dikucilkan. Ini jangan sampai terjadi di Karawang,” tegasnya.

Soal apakah tempat tinggal sementara itu berupa hotel atau rumah kos-kosan, Dedi menyerahkan sepenuhnya kepada Pemkab Karawang.

“Silakan mau bentuk hotel atau rumah kos-kosan terserah Pemkab, yang terpenting tenaga medis di Karawang nyaman saat bekerja dan juga nyaman saat beristirahat ketika pulang,” pungkasnya. [tim]

Komentar