529 views
Published On: Jum, Agu 9th, 2019

PKS Partai Pertama yang Menyerahkan Susunan Pimpinan dan Keanggotaan Fraksi

foto by ATar

KARAWANG, WK – Menindaklanjuti hasil rapat perdana DPRD Kabupaten Karawang dengan pimpinan sementara Pendi Anwar dan Endang Sodikin pada Selasa (6/8/2019) supaya segera mengusulkan pimpinan dan anggota fraksinya. DPD PKS Kabupaten Karawang langsung merespon cepat dan telah mengirimkan surat usulan fraksi paling pertama dibanding partai lainnya ke Sekretariat DPRD Kabupaten Karawang (Kamis, 8/8/2019).

Ketua DPD PKS Kabupaten Karawang, Dedi Sudrajat, mengatakan kepada wartakarawang.com “DPD PKS Karawang merespon cepat surat pimpinan sementara DPRD tersebut, dengan mengirimkan surat usulan daftar susunan pimpinan dan anggota Fraksi PKS 2019-2024,” ucapnya.

foto by ATar

Dalam surat usulan bernomor 01/SKEP/AJ-09-PKS/1440 itu Dedi Sudrajat ditunjuk sebagai Ketua Fraksi PKS, Atta Subagja Dinata sebagai sekretaris dan Tatang Taupik sebagai bendahara. Sementara Sutini, Mumun Maemunah dan Maman Suherman sebagai anggota fraksi.

“Kami dari PKS sehari setelah dilantik sudah siap bekerja, kami harus merespon cepat permintaan pimpinan sementara DPRD, karena lebih cepat lebih baik,” ujar Kang Desud sapaan Dedi Sudrajat.

“PR PR di depan sudah menumpuk, perlu kecepatan kerja-kerja anggota dewan saat ini, diawali dengan pembentukan fraksi-fraksi, lalu pembentukan pansus tata tertib (tatib) dan kode etik yang keanggotaannya diambil dari proporsional jumlah anggota fraksi-fraksi,” sambungnya.

foto by ATar

“Tentunya urutannya sesuai dengan undang-undang yang berlaku, dimulai dari fraksi utuh pemilik kursi terbanyak dan seterusnya, setelah fraksi utuh habis barulah dilanjut dengan fraksi gabungan,” lanjutnya.

“PKS ingin segera bekerja sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, dan akan bisa bekerja semuanya ketika alat kelengkapan dewan seperti komisi-komisi dan badan-badan sudah terbentuk,” ungkap Kang Desud.

“Semua itu akan terbentuk ketika pansus tatib dan kode etik mulai bekerja dan disahkan, pansus-pansus tersebut akan bisa terbentuk ketika fraksi-fraksi pun terbentuk, begitu seterusnya,” pungkasnya. [red]

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. sumarna herdianto berkata:

    selamat bekerja kang “Desud” beserta jajarannya..mdh²n tetap istiqomah dan amanah..
    salam dari PKS dapil 4 kec TEMPURAN

  2. Nanda Suhansa berkata:

    Selamat bekerja..
    Tuntaskan PR untuk Rakyat Karawang
    FPkS hadir kembali di DPRD Karawang..suarakan aspirasi ummat..perjuangkan lewat kewenangan wakil rakyat

Komentar