200 views
Published On: Ming, Mei 26th, 2019

Ramadhan Bersama RKI

KARAWANG, WK – Rumah Keluaraga Indoensia (RKI) mengadakan event di Masjid Al Ghamar dan Masjid Aliyah. Event ini di mulai pada pekan pertama Ramadhan sampai pekan ke-3. Pada pekan pertama di isi oleh Harry Santosa dengan mengkaji tema “Persiapan Anak Menuju Aqil Baliq”. Di pekan ke-2 disi oleh Dra.Ummu Ri’fah al Hafidzah mengakaji tentang “Keluarga Pencinta Al Qur’an” dan pekan ke-3 di isi oleh Hj. Siti Oniyah S.Pd, M.Pd yang mengakaji tentang “Istri Bahagia Dambaan Keluarga”.

Bukan hanya di Masjid Aliyah saja RKI mebgadakan acara, di SMA Mentari Ilmu juga diadakan event tentang kepemudaan, serta di sekolah Harapan Umat RKI juga mengadakan kegiatan untuk anak-anak usia TK dan SD.

Ketua RKI Kab. Karawang Ike Syamsiah Noor mengatakan, “Secara umum pengajian-pengajian di lingkungan perumahan setiap Ramadhan kan libur, nah kita adakan Kajian Dhuha sebagai penggantinya. Tak hanya itu saja, kita juga mengadakan pesantren kilat untuk para remaja dan anak-anak,” ucapnya.

“Kita sesuaikan tema-tema kajian terebut dengan program-program RKI, yaitu seputar keluarga, tentunya tidak lepas juga dari tema Al Qur’an, karena Ramadhan bulan dimana diturunkannya Al Qur’an,” sambung Ike.

“Juga sebagai ajang silaturahim juga bagi masyarakat yang sudah bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan RKI,” pungkasnya.

Semua program RKI di bulan Ramadhan tahun ini di tutup dengan santunan kepada 100 anak yatim dan dhuafa. (ca)

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Priatun berkata:

    Barokallah…

Komentar